Arabic AR English EN Indonesian ID

Blog

TINGKATKAN SINERGI, FSH UIN RADEN FATAH DAN FS UIN MATARAM TANDATANGANI MOA

Oleh

Tanggal

Bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Syariah UIN Mataram, Kamis, 7 Oktober 2021, Dr. H. Marsaid MA, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang dan Dr. Moh. Asyiq Amrulloh, M. Ag, Dekan Fakultas Syariah UIN Mataram menandatangani MoA antar kedua lembaga. Dr. H. Marsaid, MA didampingi oleh Dr. Muhammad Torik, MA (Wakil Dekan I), Fatah Hidayat, M. Pd.I (Wakil Dekan II), Dr. Siti Rochmiatun, M. Hum (Wakil Dekan III), Kasubag Akademik dan Pejabat Fungsional dan BPP Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah. Sementara Dr. Moh. Asyiq Amrulloh, M. Ag didampingi oleh Dr. Zaenuddin Mansyur, M. Ag (Wakil Dekan I), Dr. Ayip Rosidi, M. Ag (Wakil Dekan II), Dr. Lalu Zainuri Ahmad, MA (Wakil Dekan III FDK), Kaprodi dan Sekprodi, Kabag, Kasubag Akademik, Pejabat Fungsional dan dosen di lingkungan FS UIN Mataram.

Dalam kata sambutannya, Marsaid menyampaikan bahwa pengelolaan dan penyelenggaraan kegiatan suatu lembaga menuntut sinergi dengan lembaga lain. Dalam konteks Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah, sinergi dengan lembaga lain sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan tata kelola dalam berbagai bidang, terutama bidang tridarma dan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Oleh karena itu, Marsaid menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Fakultas Syariah UIN Mataram.

Sementara itu, Moh. Asyiq Amrulloh menyampaikan bahwa Fakultas Syariah UIN Mataram menyambut terbuka kunjungan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang. Kunjungan ini merupakan sarana pertukaran informasi, sharing strategi dan sekaligus sinergi dalam meningkatkan tata kelola kedua Lembaga. Fakultas Syariah UIN Mataram, sebagaimana ditegaskan Moh. Asyiq Amrullah menyambut baik penandatangan Kerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang ini.

Dalam acara ini juga ditampilkan video profil Fakultas Syariah UIN Mataram dan video profil Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang. Setelah penandatangan MoA, dilakukan diskusi tentang bentuk dan strategi implementasi kerjasama antar kedua lembaga. Acara ditutup dengan poto bersama dan ramah tamah.

Dalam kunjungan kerja ini, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah dan jajaran mendapat kehormatan beramah-tamah dengan Rektor UIN Mataram, Prof. H. Masnun Tahir.Rektor memberikan apresiasi atas penantanganan MoA dan mendorong agar kerjasama ini dapat segera diimplementasikan. Rektor berharap kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi Fakultas Syariah UIN Mataram dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on google
Google+