Arabic AR English EN Indonesian ID

Yudisium Sarjana Ke-79 & Yudisium Pasca Sarjana Ke-15 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Oleh

Tanggal

FSH UIN Raden Fatah Palembang – Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang pada Kamis, (9/12).  Sebanyak 60 mahasiswa program studi sarjana dan program megister mengikuti kegiatan yudisium yang diselenggarakan Yudisium periode ke-79 program sarjana dan ke-15 program megister tahun 2021 itu dimulai pukul 08.00 secara offline (Hotel Beston Palembang) dengan mematuhi protokol Kesehatan dan  online melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di youtube FSH.

Kegiatan yudisium tersebut dihadiri Dekan, para Wakil Dekan, Ketua laboratorium dan Ketua Prodi dan sekretaris Prodi di lingkung Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Acara Yudisium dibuka oleh Dekan FSH, Dr. H. Marsaid, MA dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Kabag Kepegawaian FSH Ibu Mursila, S.Ag.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan menuntaskan pembelajarannya di FSH UIN Raden Fatah Palembang. Dekan berpesan kepada mahasiswa agar tetap semangat dan pantang menyerah. Lanjutnya beliau berpesan berpesan agar mahasiswa yang telah lulus dapat memanfaatkan ilmu yang didapat selama belajar di bangku kuliah dengan baik. Sehingga dapat ikut berkontribusi nyata dalam masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Bapak Dr. Muhammad Harun, M.Hum. dalam orasinya Bliau menyampaikan tentang persoalan. Dalam Paparan orasi ilmiahnya bliau menyampaikan persoalan moderasi beragama dan hasil temuan penelitian bliau soal Islam Nusantara.

Mahasiswa terbaik Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang diraih oleh Kurniatri Ratih Aprilias dari program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dengan IPK 3.79. Terbaik Program Studi Hukum Tata Negara (s2) diraih oleh Melira Revinadenga IPK 3.92, terbaik Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) diraih Heni Anggraini Prihatin dengan IPK 3.78, terbaik Program Studi Perbandingan Mazhab diraih oleh Tria Juliastuti dengan IPK 3.65, terbaik Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) diraih oleh Fratama Ario Erikson dengan IPK 3.82, dan terbaik Program Studi Hukum Ekonomi Islam (HES) diraih oleh Muhammad Miftahul Ikhsandengan IPK 3.78.

Berikut rincian data 60 Peserta Yudisium Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF Palembang yang terdiri dari Strata satu (S1) yaitu: Program Studi Hukum Keluarga Islam sebanyak 9 orang, Program Studi Perbandingan Mazhab sebanyak 9 Orang, Program Studi Hukum Pidana Islam sebanyak 11 Orang, dan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 34 orang. Dan Program studi magister Hukum Tata Negara sebanyak 8 orang.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp