Arabic AR English EN Indonesian ID

Sosialisasikan PMB Fakultas Syariah dan Hukum UIN Rafa, Tim Sosialisasi Kunjungi Kantor Kemenag Muba

Oleh

Tanggal

Kepala Kantor Kemenag Muba Sambut Kedatangan Tim Sosialisasi PMB Fakultas Syariah dan Hukum UIN Rafa

Kamis, 24 Februari 2022

Sosialisasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafa) Palembang terus dilakukan oleh tim sosialisasi UIN Rafa Palembang.

Dalam hal ini, Tim Sosialisasi PMB Fakultas Syariah dan Hukum UIN Rafa yang diketuai langsung oleh Wakil Dekan I, Dr. H. Muhammad Torik. LC,. MA, sengaja melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Musi Banyuasin (Muba), Rabu (22/02).

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Dr. H. Muhammad Torik. LC,. MA juga nampak didampingi oleh Kasubag akademik, M. Yunus. M.Si, Khairul Amin. M.Si (BPP),  Dr. Muhammad Abdillah. M.Pd.I dan Mustakim. S.Kom dari Fakultas Syariah dan Hukum.

Bahkan, kunjungan tim sosialisasi PMB Fakultas Syariah dan Hukum UIN Rafa Palembang tersebut juga disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakamenag) Musi Banyuasin (Muba).  H. Win Hartan. S.Ag,. M.Ag.

“Yang pastinya, melalui kegiatan silaturahmi dengan Kepala Kantor agama Sekayu ini, kita berharap sosialisasi penerimaan mahasiswa baru UIN dapat dimaksimalkan melalui website dan grup-grup whatsapp kepala sekolah madrasah dan pesantren yang ada di wilayah Musi Banyuasin,” kata Muhammad Torik.

Sementara, selaku Kakamenag, H. Win Hartan. S.Ag,. M.AG juga menanggapi hal tersebut dengan antusias serta memberikan dukungan penuh terkait program sosialosasi penerimaan mahasiswa baru tersebut.

Dirinya yang merupakan alumni UIN Rafa Palembang juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh pihak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang.

“Selain sebagai jalinan kerjasama antar lembaga di bawah Kementerian Agama, hal ini juga menjadikan proses sosialisasi lebih efisien kedepannya,” ujarnya.

“Nantinya, brosur PMB ini akan kita upload di website Kemenag Musi Banyuasin, dan grup-grup kepala Madrasah dan Pesantren, sehingga lebih mudah untuk disosialisasikan kepada siswa-siswa dan santri-santri yang saat ini akan menyelesaikan studinya di kelas 12,” tambahnya.

Pada akhir acara juga dilakukan sesi pemberian cindera mata dan foto bersama, selain itu tim sosialisasi FSH UIN Raden Fatah juga dijadwalkan melakukan sosialisasi program pascasarjana (S2) di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah (STIHURA) Sekayu (Ril)

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp