Arabic AR English EN Indonesian ID

Tingkatkan pemahaman tata kelola kampus, pengelola FSH terima kuliah tamu

Oleh

Tanggal

Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dalam rangka peningkatan dan pemahaman tata kelola kampus, FSH terima terima kuliah tamu dengan tema “Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Unggul Bereputasi Dunia,” acara tersebut dilaksanakan di Lantai 4 Gedung Perpustakaan Kampus Jakabaring. Kamis, (3/3/2022).

Dalam acara tersebut menghadirkan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag  dan Guru Besar UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Muhammad Mukri, M.Ag. Kegiatan kuliah tamu ini dihadiri dekan, wakil dekan, kaprodi, sekrprodi, kabag, kasubag dan subkoordiantor di FSH

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah S.Ag, M.Si. mengatakan kegiatan ini bagian dari mewujudkan visi misi univeritas dalam mencapai keuggulan bertaraf dunia.

“Kegiatan dalam bentuk sharing pengalaman dengan para narasumber ini setidakanya menjadi pemicu kita bersama mewujudkan UIN Raden Fatah menjadi unggul  bertaraf dunia, dan saya mengucapkan terima kasih atas kesedian , Prof. Nizar dan Prof. Moh. Mukri berbagi pengalaman lewat sharing materinya,” ujar , Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

Dalam sharing pengetahuan Prof. Nizar mengangkat topik “The Importance of Academic Development Based On Internasional Standard to Strenghthen Islamic Higher Education Institution”, sementara itu Prof. Moh. Mukri mengangkat topik “Membangun Kampus Berkelanjutan”.

Prof. Nizar megatakan, guna mengembangkan akademik berbasis internasional dapat dimulai dengan meniru best practices apa yang sudah dilakukan perguruan tinggu luar negeri yang reputasinya diakui dunia

“Salah satu usaha adalah dengan dibuatkan internasional office untuk mengurus mahasiswa asing dan website kampus berbahasa internasional,” ujar Prof. Nizar.

Sementara itu, Prof. Moh. Mukri menyebutkan prinsip pengelolaan perguruan tinggi berkelanjutan harus fokus pada visi, misi, dan tujuan yang kuat dan jelas. Selain itu kerjakan semua program dengan kebersamaan, berikan keteladanan, dan mulai dari hal kecil serta sederhana.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp