Arabic AR English EN Indonesian ID

Kengembangkan mutu akademis, FSH adakan diskusi pada Forum Diskusi Akademik Dosen

Oleh

Tanggal

kegiatan forum diskusi dosen FSH ini dihadiri 35 orang baik online maupun ofline, seluruh peserta merupakan dosen FSH baik dosen tetap ataupun dosen tidak tetap. Forum diskusi juga dibuka oleh Wakil Dekan I Dr. H. Muhammad Torik.LC.MA. dalam sambutannya Dr. Torik mengatakan pentingnya forum diskusi dosen ini sebagai wadah untuk mengembangkan keilmuan para dosen FSH. selain materi hak cipta merupakan hal yang sangat penting bagi para dosen yang salah satu tugasnya adalah publikasi, terutama saat ini sudah masuk dalam publikasi online, oleh karena itu materi hak cipta ini sangat penting untuk difahami oleh para dosen dan mahasiswa dilingkup FSH” ujarnya (Rabu,8/3/22)

Selanjutnya FGD di awali dengan pengantar dari rumah moderasi beragama UIN Raden Fatah Palembang yang disampaikan oleh Ari Azhari,.M.H.I. hal ini untuk menguatkan moderasi beragama dalam lingkup FSH dan UIN Raden Fatah Palembang.

FGD kali ini terkait dengan UU Hak Cipta selaku pemateri adalah Dr. Sadi Is. MH menyampaikan bahwa hak cipta adalah hak eksklusif yang berlaku seumur hidup dan memiliki legalitas dari kemenkumham.

“UU Hak Cipta mempunyai satu pasal yang dilematis yaitu pasal 44 UU No. 28 Tahun 2014 tentang plagiat dalam hak cipta, bahkan sangsi untuk pelaku pelanggaran hak cipta juga begitu berat, salah satunya dapat berimbas dengan pecopotan gelar akademik bagi pelaku plagiat” pungkasnya

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp