Arabic AR English EN Indonesian ID

Pahami Survei Kepuasan Standar Akreditasi, FSH Ikuti Pelatihan Perumusan Instrumen

Oleh

Tanggal

Dalam rangka memantapkan pemahaman pengelola Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Raden Fatah terhadap instrumen Akreditasi Program Studi (APS) versi 9 kriteria, Tim Gugus Pengendali Mutu Program Studi (GPMP) FSH mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan Instrumen Survei Kepuasaan Berbasis 9 Kriteria. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah ini dilaksanakan Santika Premiere Hotel, 27-29 Maret 2022.

Kegiatan Klinik APT dan APS versi 9 Kriteria ini bertujuan untuk memahami secara lebih mendetail tentang proses penyusunan instrumen survei guna mendukung penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Narasumber kegiatan adalah Dr. Wagiran, M.Pd, Kapus Audit Monitoring dan Evaluasi Pendidikan Tinggi LPMPP, yang  juga merupakan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khadijah, S. Ag., M. Si yang diwakili oleh Ketua LPM UIN RF, Dr. Syahril Jamil, M. Ag. Dalam sambutannya, Syahril Jamil menyampaikan perlunya memiliki sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang baik dalam rangka meningkatkan mutu tata kelola perguruan tinggi. Peningkatan mutu bukan semata-mata tanggung jawab LPM, melainkan tanggung jawab bersama pengelola kita semua, tanggung jawab seluruh unit yang ada. Semoga dengan pelaksaksanaan kegiatan ini, semua peserta dapat memahami instrumen APT dan APS tersebut dengan baik, dan dapat melakukan penyusunan laporan-laporan tersebut sesuai dengan ketentuan dan tepat waktu. Sehingga di tahun 2024 target kita adalah APT Unggul”, demikian ujar Jamil.

Dalam kegiatan ini FSH mengutus Dr. Muhammad Torik, MA (Wakil Dekan I), Ifrohari MHI (GPMP Prodi Hukum Keluarga Islam), Fajar Kamizi, MH (GPMP Prodi Perbandingan Mazhab), Sri Asmita, M. Hk (mewakili GPMP Prodi Hukum Pidana Islam), Isnayati Nur, M.E.Sy (GPMP Prodi Hukum Ekonomi Islam) dan Sandi Wijaya, MH (GPMP Prodi S2 Hukum Tata Negara).

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp