Arabic AR English EN Indonesian ID

Wacanakan Implementasi MBKM Lintas PTKI, Forum Wadek 1 FS/ FSH Laksanakan Diskusi Nasional

Oleh

Tanggal

Forum Wakil Dekan 1 (Bidang Akademik dan Kelembagaan) Fakultas Syariah/Fakultas Syariah dan Hukum di lingkungan PTKI melaksanan Diskusi Nasional pada Kamis, 7 April 2022. Diskusi yang dilaksanakan secara online ini mengusung tema “Bincang Implementasi BMKM Lintas PTKIN” dan bertindak sebagai house Wakil Dekan 1 FSH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam sambutannya, Dr. Syahrul Adam, MA, Wakil Dekan 1 FSH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan bahwa perlunya komunikasi antar Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah/Fakultas Syariah dan Hukum di lingkungan PTKI dalam merealisasikan kerjasama yang telah ditandatangani oleh para Dekan, terutama dalam hal pelaksananaan tugas-tugas tridarma.  Syahrul Adam menambahkan bahwa dalam rangka merencanakan kerjasama Forum Dekan FS/FSH telah melaksanakan pertemuan di Solo pada tahun 2021 dan di Aceh pada tahun 2022.

Dalam kesempatan ini, Dr. Muhammad Torik, Wakil Dekan 1 FSH UIN Raden Fatah memaparkan kurikulum prodi-prodi di lingkungan FSH UIN Raden Fatah serta rencana penerapan MBKM yang telah dimulai secara bertahap melalui pertukaran dosen mata kuliah dengan perguruan tinggi lain dan praktek-praktek mahasiswa di lembaga-lembaga mitra.

Selain memaparkan penarapan MBKM di perguruan tinggi masing-masing, dalam forum yang dihadiri para Wakil Dekan 1 FS/FSH di lingkungan PTKI ini dicapai beberapa kesepakatan antara lain pembentukan website MBKM FS/FSH, optimalisasi MBKM terutama dengan melakukan sharing kurikulum, pelaksanaan MBKM dilakukan dengan mengacu aturan-aturan tertulis, dan tindaklanjut rencana di tingkat program studi.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp