Arabic AR English EN Indonesian ID

Kuliah Iftitah 2022 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Oleh

Tanggal

Rabu, 14 September 2022 Fakultas Syariah dan Hukum menyelenggarakan kuliah iftitah dengan tema “Membangun Karakter Mahasiswa melalui Pemahamandan Kesadaran Hukum di Era 5.0”. Acara ini bertempat di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang dan di buka oleh bapak Drs. H. Jumari Iswadi, M.M. selaku Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Raden Fatah. Acara ini dhadiri oleh Dekan FSH, Dr. Marsaid, MA., dan segenap unsur pimpinan serta sivitas akademika di Fakultas Syariah dan hukum.

Kuliah Iftitah ini di isi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan Dr. Moh Eka Kartika EM, SH, M.Hum dan Sutikno, SH., MH selaku Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Acara ini di hadiri peserta tidak kurang 600 peserta yang hadir secara langsung.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara kuliah iftitah. Beliau juga menyampaikan selamat datang dan mengapresiasi atas kesediannya hadir ditengah kesibukannya. Kuliah iftitah ini diharapkan dapat memberikan Pemahaman dan pembekalan terhadap mahasiswa baru di dalam menjalankan perkuliahan selama kurang lebih 7-8 semester ke depannya. Sehingga dengan kuliah kita ini diharapkan mampu menjadi bekal untuk menghasilkan mahasiswa yag berkarakter dan memiliki pemahaman hukum yang baik di Era industi 5.0

Terakhir beliau menyampaikan bahwa kuliah di UIN ini kita patut bangga karena selain kita mempelajari teori-teori hukum umum juga mempelajari teori-teori dalam hukum Islam, inilah nilai plus kita dibanding perguruan tinggi umum.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp