Arabic AR English EN Indonesian ID

YUDISIUM SARJANA (S1 Ke-82 dan S2 Ke-18) FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM

Oleh

Tanggal

FSH-Yudisium Sarjana Fakuktas Syariah dan Hukum resmi digelar pada kamis 22 September 2022 bertempat di gedung Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, acara tersebut diikuti oleh 148 calon wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 34 lulusan dari jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI, 62 lulusan dari jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES), 34 lulusan dari Hukum Pidana Islam (HPI), dan 16 lulusan dari Perbandingan Mazhab (PM), serta 2 orang dari lulusan Program Magister Hukum Tata Negara (HTN).

Acara diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Dekan tentang yudisium terbaik oleh staf perencanaan dan keuangan Fakultas Syariah, Rian Marta, S.H.,M.H. Yudisium terbaik dari program magister Hukum Tata Negara (HTN) diraih oleh Arianti Maya Puspa Dewi, S.H, terbaik dari program studi HKI diraih oleh Agung Ramadhan, S.H, terbaik dari program studi HES diraih oleh Mouti Nostprambang, S.H, dan terbaik program studi HPI diraih oleh Nyayu Nur’afifah,S.H. terbaik dari program studi PM diraih oleh Rahmaniar, S.H, sedangkan yudisium terbaik fakultas diraih oleh Muhammad Chaidir Satria,S.H. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian gelar sarjana hukum oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. H. Marsaid, M.A

Peserta Yudisium Terbaik

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Dr. M. Adil, M.A selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik UIN Raden Fatah, dalam sambutannya menyampaikan perasaan bangga atas prosesi kelulusan para alumni fakultas Syariah dan Hukum, “sebagai dosen sekaligus pimpinan Universitas kami tentu merasa bangga atas kelulusan dan pencapaian gelar sarjana hukum adik-adik sekalian” selain itu Dr. M. Adil, M.A juga mengungkapkan perubahan yang cukup signifikan dalam ketepatan rata-rata masa studi mahasiswa UIN Raden Fatah, “dan perlu kami sampaikan juga bahwa dalam tiga tahun terakhir mahasiswa kita mengalami perubahan dalam hal ketepatan masa studi, yaitu diangka rata-rata 3,7 atau 3 tahun 7 bulan di tahun 2021”.

Wakil Rektor 1 UIN Raden Fatah

Adapun sambutan yang terakhir ditutup oleh Dr. H. Marsaid, M.A selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, dalam sambutannya dekan FSH menyampaikan banyak terimakasih kepada para wali/orang tua mahasiswa yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di Fakultas Syariah dan Hukum. Selain itu dekan FSH juga menyampaikan permohonan maaf mewakili seluruh dosen dan civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum apabila terdapat kekurangan dan kekeliruan selama proses belajar mengajar di kampus UIN Raden Fatah.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp