Asesor BAN-PT Visitasi Program Studi Perbandingan Mazhab

SEKILAS INFO

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

Sosial

Fakultas Syariah dan Hukum - Visitasi atau asesmen lapangan dalam proses akreditasi dilakukan untuk

Asesor BAN-PT Visitasi Program Studi Perbandingan Mazhab

takim | Kamis, 16 Agustus 2018 - 07:09:36 WIB | dibaca: 353 pembaca

HUMAS--FSH,--Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Dr. Ahmad Yani Anshori, M. Ag (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dr. M. Nurul Irfan, M. Ag (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) melakukan visitasi dalam rangka asesmen lapangan (AL) akreditasi Program Studi Perbandingan Mazhab Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, pada 13-15 Agustus 2018.

Dalam kata sambutannya, Ahmad Yani Anshori mengatakan bahwa visitasi atau asesmen lapangan dalam proses akreditasi bertujuan untuk melihat dan memastikan kesesuaian fakta dengan data yang disusun dalam borang yang telah diupload dalam SAPTO BAN-PT. Metode yang digunakan melihat kesesuaian tersebut dengan observasi dokumen dan wawancara. Data-data lapangan kemudian dilaporkan kepada BAN-PT dan selanjutnya dilakukan sidang penilaian.

Kedatangan Ahmad Yani dan Nurul Irfan diterima oleh Rektor melalui WR III, Dr. Rr. Rina Antasari, MH. Selanjutnya kegiatan asesmen lapangan dilaksanakan di Ruang Rapat Fakultas Syariah dan Hukum. Hadir dalam kegiatan ini stakeholder UIN Raden Fatah antara lain Wakil Rektor III, LPM, LP2M, Pusti-PD dan pimpinan berbagai fakultas  di lingkungan UIN Raden Fatah. Selain itu hadir juga para ketua Prodi di lingkungan FSH, para dosen, mahasiswa, alumni dan berbagai mitra pengguna lulusan Program Studi Perbandingan Mazhab.

Pada akhir acara, Ahmad Yani menyampaikan bahwa secara umum data borang Prodi Perbandingan Mazhab yang disampaikan kepada BAN-PT memiliki kesesuaian dengan fakta lapangan. Meskipun demikian, sebagaimana disampaikan Nurul Irfan, beberapa peningkatan perlu dilakukan oleh pengelola program studi antara lain penambahan jumlah guru besar dan ujian kitab kuning dalam materi ujian komprehensif.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. Romli SA, M. Ag menyampaikan terima kasih atas saran yang diberikan oleh asesor BAN-PT. Dekan berharap melalui akreditasi ini pengelolaan dan penyelenggaraan program studi akan semakin meningkat.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)