Fakultas Syariah dan Hukum Menggelar Workshop Untuk Peningkatan Publikasi Terindeks Scopus

SEKILAS INFO

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

Sosial

Workshop Penulisan Jurnal Terindeks Scopus

Fakultas Syariah dan Hukum Menggelar Workshop Untuk Peningkatan Publikasi Terindeks Scopus

takim | Rabu, 04 September 2019 - 14:59:52 WIB | dibaca: 319 pembaca

Humas FSH: 

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Menggelar Workshop Penulisan Jurnal TerindeksScopus untuk meningkatkan publikasi ilmiah, 04 September, di Lantai 3 RuangMunaqosyah Fakultas Syariah dan Hukum. Workshop yang dibuka oleh Dekan FSH,Prof. Dr. Romli SA, M.Ag, menghadirkan narasumber dari UIN Syarif HidayatullahJakarta yakni Dr. M. Nur Rianto Al Arif yang juga merupakan Wakil Dekan 3Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Syarif Hidayatullah. Workshop ini dihadirioleh Segenap dosen yang berada di FSH UIN Raden Fatah.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Prof. Dr. Romli SA, M.Ag dalamsambutannya menjelaskan bahwa saat ini standar terkait penulisan jurnal sudahmengalami pergeseran. Pada awal 2000an jurnal hanya ada jurnal terakreditasinasional dan Internasional, Namun saat ini jurnal sudah memiliki kriteria dantingkatan serta standar yang bermacam-macam mulai dari Sinta  baik 1, 2, 3, 4, ,5, 6 atau jurnal yang sudahterindeks scopus. Oleh karena itu, diadakannya workshop penulisan jurnal yangterindeks scopus ini di harapkan agar produktivitas dosen di FSH dapatditingkatkan dan harus bisa diterima di jurnal yang terindeks scopus.

Dr. M. Nur Rianto Al Arif selaku narasumber dalam workshop ini jugamenjelaskan bagaimana pentingnya penulisan jurnal yang terindeks scopus bagikenaikan pangan dan golongan. hal ini dikarenakan tulisan yang diterbitkandalam jurnal yang terindeks scopus memiliki nilai KUM yang cukup tinggi dibanding karya tulis lainnya. Setelah pemaparan materi kegiatan di lanjutkandengan sesi tanya jawab terkait penulisan jurnal yang terindeks scopus.










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)