FGD Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF dan Fakultas Syariah UIN Malang

SEKILAS INFO

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

Sosial

Fokus Group Discussion (FGD)

FGD Fakultas Syariah dan Hukum UIN RF dan Fakultas Syariah UIN Malang

takim | Jumat, 28 September 2018 - 13:49:04 WIB | dibaca: 215 pembaca

Palembang, Humas FSH - Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Raden Fatah Palembang dan Fakultas Syariah (FS) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang melakukan Fokus Group Discussion (FGD) bertempat dilantai III Ruang Pertemuan Fakultas Syariah dan Hukum, Jum’at (28/09).

Dengan Tema "Strategi Penyusunan Borang Akreditasi BAN-PT" kegiatan FGD ini diikuti Fakultas Syariah (FS) UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang yang dipimpin oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan, Dr Suwandi MH., Dr Sudirman MA (ketua jurusan AS), Erik S Rahmawati, MA.,M.Ag (Sekretaris jurusan AS), Fathul Qorib (Kabag TU), Ninik Wahyu L (Kasubag Perencanaan dan Keuangan) dan Vivi Framelia (Staf akademik AS) Sementara dari FSH UIN RF Palembang yaitu Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Dr. H. Marsaid, MA, Dra. Fauziah,  M. Hum dan Drs. M. Rizal, MH serta seluruh kaprodi serta sekretaris prodi di lingkungan Fakultas.

Dr Suwandi MH., dalam Sambutanya menyatakan ini untuk sharing akreditasi program studi dan pengembangan akademik mahasiswa. “Kunjungan kami dalam rangka persiapan akreditasi karena FSH Palembang ini tiga prodinya mendapatkan predikat A. Sekarang juga Borang menggunakan sistem online SAPTO (sistem akreditas perguruan tinggi online),” Ujar Suwandi.

Dikatakan, FS UIN Malang saat ini akan menghadapi dua akreditasi, yakni BANPT dan AUN-QA. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan agar mendapatkan hasil maksimal termasuk mengunjungi FSH UIN RF Palembang ini. “Sebelumnya hasil akreditasi FS UIN Malang sudah A dan ingin mempertahankan.  Kembali kepada nilai yang telah dicapai oleh FSH UIN Palembang, maka FS UIN Malang ingin tahu bagaimana kiat-kiatnya untuk mendapatkan nilai A tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan FSH UIN RF Prof Dr Romli SA menyambut baik kedatangan tamu dari UIN Malang. Dalam paparannya, ia menjelaskan transisi perubahan lembaga IAIN menjadi UIN RF Palembang termasuk memaparkan nilai akreditasi A 3 Prodi, yakni HKI, Jinayah dan Perbandingan Mazhab. “Kami melakukan peninjauan terhadap borang yang disusun dengan menghadirkan narasumber berpengalaman dan peran LPM sebagai asessement sebelum di-asessement oleh assesor BAN-PT yang sesungguhnya,” paparnya.

Pertemuan ini ditindaklanjuti dengan MoA antara FS UIN Maliki Malang dan FSH UIN Raden Fatah Palembang tentang kerjasama dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. (Buy/Tkm)

 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)