Pelantikan Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Wilayah Sumatera Selatan

SEKILAS INFO

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

Sosial

Pelantikan Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Wilayah Sumatera Selatan

takim | Senin, 05 Agustus 2019 - 08:55:09 WIB | dibaca: 309 pembaca

Penyerahan Mandat Dari Ketua HISSI Pusat Kepada Ketua HISSI Sumatera Selatan

Humas FSH:

Palembang, 30 Juli 2019 bertempat di Ballroom Hotel Horison Ultima Palembang, telah dilakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2019-2023/1440-1444 H oleh ketua umum Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Pusat Prof. Dr. Drs. H. Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM.

Dalam 4 tahun ke depan, kepengurusan HISSI wilayah Sumatera Selatan akan dipimpin oleh Dr. Hj. Qodariah Barkah, M.H.I selaku ketua umum, M. Tamudin,S.Ag,M.H,  sebagai Sekretaris Umum, dan Nilawati, S.Ag., M.Hum selaku Bendahara Umum. Dalam kepengrusuhan ini setidaknya terdapat 8 komisi yang nantinya akan bergerak di bawah naungan HISSI SUMSEL yaitu Komisi Pemberdayaan Umat, Komisi Penelitian dan Pengembangan Hukum Islam, Komisi Ekonomi Syariah, Komisi Hukum Perundang-Undangan, Komisi Advokasi dan Kenotariatan, Komisi Pembinaan Organisasi dan Lembaga dan Komisi Kerjasama.

Sementara itu, sebagai dewan pembina HISSI SUMSEL di antaranya Prof. Dr.H. Romli,SA.M.Ag (selaku Ketua dewan pembiana), yang beranggotakan Prof. Dr. Cholidi Zainuddin, M.Ag, Drs.H. Mal An Abdullah,M.H.I, Drs.H. Marjohan, M.H.I, Drs. M. Rizal,.M.H, Drs. Dzulfikriddin, M.Ag, Drs.H.  Jafri, M.H, Drs.H. Edang Ali Ma’sum, SH., M.H dan Dr. Syamsulbahri,.SH,MH. Sementara Ketua Dewan Pakar HISSI SUMSEL yakni Prof. Dr. Izomiddin, M.Ag.

Prof. Dr. Drs. H. Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM menerangkan bahwa lahirnya HISSI dilatarbelakangi dengan adanya fenomena kemasyarakatan dan sosial keagamaan yang terus berkembang. Untuk itulah maka dirasa sangat tepat jika para ilmuwan serta sarjana syariah menunjukkan sikap dan ambil peran dalam serta berkontribusi untuk bersama-sama memecahkan permasalahan kemasyarakatan tersebut.

lebih lanjut Prof. Amin Suma menjelaskan, HISSI bukanlah terbatas untuk para sarjana Syariah saja, akan tetapi terbuka untuk para akademisi di luar bidang ini. Organisasi ini dimaksudkan untuk memasarkan syariah dan mensyar’ikan masyarakat. Hal ini, menurutnya, penting sekali karena masyarakat banyak belum memahami syariah yang sebenarnya.

Acara Pelantikan Pengukuhan Pengurus Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2019-2023/1440-1444 H dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan tema HISSI dan Kontribusinya bagi pembangunan hukum islam di Indonesia.

Dalam acara dialog interaktif tersebut Prof. Amin Suma menjelaskan salah satu tanggung jawab dan yang menjadi tugas penting HISSI adalah bagaimana HISSI mampu untuk memasyarakatkan syariah dan mensyari kan masyarakat. Sehingga kedepan syariah dapat membumi di tengah-tengah masyarakat. 


Video Terkait:










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)