Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Syariah dan Hukum

SEKILAS INFO

Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

Sosial

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Syariah dan Hukum

takim | Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:11:28 WIB | dibaca: 395 pembaca

Momen menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Humas FSH: 

Senin, 19 Agustus 2019 bertempat di gedung AkademikCenter (AC) Fakultas syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang menggelarPengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan tema Seribu OrangTua Bisa Bermimpi, Satu Orang Pemuda Bisa Mengubah Dunia. Kegiatan PBAKFakultas ini diikuti lebih dari 650 peserta dan di jadwalkan akan berlangsungselama dua hari yakni sampai tanggal 20 Agustus 2019.

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaandihadiri segenap jajaran pimpinan fakultas mulai dari Dekan, Wakil Dekan I,Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, seluruh Ketua dan sekretaris Program Studiyang ada di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah serta Kepala kepegawaiandan kasub-kasub kepegawaian dan staf.

Pada kegiatan ini Andre Saputra selaku DEMA FakultasSyariah dalam orasinya yang membakar semangat juang para mahasiswa baru mengatakanbahwa sejarah telah mencatat betapa perjuangan pemuda tidak pernah luput dariperjuangan, mulai dari sejak zaman Patih Gajah Mada yang bersumpah untuk menyatukanNusantara, lahirnya hari Sumpah Pemuda, dan bagaimana perjuangan pemuda dalamkemerdekaan bangsa ini menunjukkan bahwa di tangan pemudalah masa depan bangsaini di kemudian hari, karena pemuda saat ini adalah pemimpin bagi masa yangakan datang.

Orasi kemahasiswaan dilanjutkan dengan sambutan Prof. Dr.Romli SA, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum sekaligus membukakegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Dalam sambutannyabeliau menjelaskan banyak hal tentang tantangan yang akan di hadapi olehmahasiswa baru ke depannya selaku agen perubahan. Lebih lanjut, menurut beliaudunia kampus adalah dunia yang berbeda dengan dunia SMA atau SLTA yang selamaini hanya bergulat dengan ilmu-ilmu yang sudah jadi dan siap pakai, hal initentu berbeda dengan dunia kampus yang akan lebah banyak membahasa teori-teoridan konsep-konsep. Sambutan ini di akhiri dengan pembukaan kegiatan PBAK secararesmi oleh Dekan.

 

 


Video Terkait:










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)