Official Web Fakultas Syariah IAIN Raden Fatah Palembang

SEKILAS INFO

Selamat dan Sukses Kepada Dr. Abdul Hadi, M.Ag. Atas Promosi Doktor di UIN Syarif Hidayatullah Alumni Baru Fakultas Syariah dan Hukum Untuk Pengambilan Foto Yudisium Ke LXI Ke Bagian Akademik

Perbandingan Mahzab dan Hukum (PMH)

Adminisatrator | Selasa, 25 April 2017 - 08:00:17 WIB | dibaca: 520 pembaca

Program Studi

Perbandingan Mahzab dan Hukum (PMH)

 

Alamat

Jln. Prof. KH Zaenal Abidin Fikri KM 3,5

 

Kode Pos

35466

 

Nomor Telepon

0711-352427

 

Nomor Faximile

0711-352427

 

Visi

Prodi Unggulan dalam Kajian Mazhab dan Perbandingan Hukum Berstandar Internasional Berwawasan Kebangsaan dan Berkarakter Islami di Kawasan Asia tenggara pada Tahun 2025

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, yang bisa menguasai perbendaharaan pendapat hukum dan ketetapan hukum Islam dari berbagai mahzab fiqh untuk masa dan budaya yang berbeda; Masa salafiyah dan kontemporer, budaya lokal dan budaya global.

 
 

2. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, tentang perbendaharaan pendapat hukum dan ketetapan hukum dari berbagai aliran hukum dan sistem hukum untuk kajian hukum positif (hukum pidana, hukum perdata, hukum dagang, dan hukum internasional) dan HAM.

 
 

3. Menyelenggarakan dan melakukan penelitian yang mengacu pada pengembangan ilmu bidang kajian hukum Islam dan hukum postif dengan pendekatan studi komperatif dari berbagai mahzab fiqh dan aliran hukum atau sistem hukum.

 
 

4. Melakukan kerjasama dengan lembaga pemakai (stick holder) yang saling menguntungkan, baik lembaga swasta atau pemerintah.

 

Kaprodi

Muhammad Torik, Lc., MA

 

Seketaris Prodi

Syahril Jamil, M.Ag