Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Yudisium Strata S-1 Ke 77 dan S-2 ke-13 Fakultas Syariah dan Hukum

kuliah-tamu

Fakultas Syariah dan Hukum menggelar acara Yudisium pada Kamis, 24 Juni 2021 dengan tema “Mempersiapkan Alumni Untuk Mengabdi pada Bangsa dan Negara di Era 5.0”. Prosesi yudisium dilaksanakan secara langsung yang dipusatkan di Grand Atyasa Convention Center Palembang, dan memberikan fasilitas zoom bagi yang tidak bisa hadir. Prosesi ini dihadiri secara langsung oleh Dekan FSH, Dr. Marsaid, MA., Wakil Dekan I Dr. Muhammad Torik Lc, MA, Wakil Dekan II Fatah Hidayat, S.Ag, M.Pd.I dan Wakil Dekan III Dr. Siti Rochmiatun, M.Hum dan segenap dosen dan sivitas akademika di Fakultas Syariah dan hukum dan di hadiri pula oleh Ketua Ikatan Alumni FSH, Drs. Risani, MH serta segenap Wali Alumni, dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Acara yudisium kali ini sejatinya akan dibuka secara langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang, namun demikian rektor berhalangan hadir karena sedang ada acara di luar kota maka diwakilkan kepada Wakil Rektor I Dr. Muhammad Adil, MA. Dalam sambutannya, Wakil Rektor I mengucapkan selamat kepada para peserta Yudisium Fakultas Syariah dan Hukum dan terkhusus kepada orang tua/wali mahasiswa. Beliau juga berpesan kepada para peserta Yudisium untuk selalu menjaga nama baik almamater karena berbeda dengan ketika mereka masih menjadi mahasiswa yang apabila salah masih dibimbing dan dibenarkan, tetapi berbeda jika sudah terjun ke masyarakat.

kuliah-tamu

Dekan FSH Dr. Marsaid, MA., dalam sambutannya menyambaikan kepada peserta yudisium, beliau menyampaikan bahwa saat ini seluruh Prodi di Strata 1 telah mendapatkan akreditasi A sehingga akan memudahkan alumni untuk mencari kerja, karena saat ini jika akreditasinya C sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Lebih lanjut beliau menyamapaikan bahwa Dharma Bakti Anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja.

kuliah-tamu

Wakil ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai Achmad Fikri Oslami, SHI., MHI hadir sebagai tamu kehormatan sekaligus menyampaikan orasi ilmiah pada acara yudisium FSH ke-767 tersebut. Dalam orasi ilmiahnya beliau menyampaikan kisah perjuangan beliau hingga menjadi Wakil ketua Pengadilan. Menurut Beliau menjadi alumni Syariah harus berani berjuang dan jangan pernah merasa mindar dengan alumni lain, karena dalam kisah hidup saya saya selalu berjuang dan mampu bersaing hingga menjadi seperti sekarang ini. Di Era 5.0 seperti sekarang ini kita harus mempunyai skill dan kemampuan sehingga kita dapat berkompetisi di dunia kerja.

Berikut rincian data 104 Peserta Yudisium Fakultas Syariah dan Hukum UINRF Palembang yang terdiri dari Strata satu (S1) yaitu: Program Studi Hukum Keluarga Islam sebanyak 11 orang, Program Studi Perbandingan Mazhab sebanyak 26 Orang, Program Studi Hukum Pidana Islam sebanyak 27 Orang, dan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah sebanyak 33 orang. Dan Program studi magister hukum tatanegara sebanyak 7 orang.

Baca Juga >> WEBINAR PEMBEKALAN KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR BAGI ALUMNI