Arabic AR English EN Indonesian ID

3 Program Studi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Rafah Berhasil Raih Akreditasi A

Oleh

Tanggal

HUMAS-FSH,– Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RAFAH) Terima Hasil Assesmen Lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan hasil Nilai A. Kedua program studi tersebut adalah Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Program Studi Perbandingan Mazhab (PM), menyusul Prodi sebelumnya “Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) atau yang dikenal dengan nama Jinayah Siyasah” telah terlebih dahulu mencapai nilai A, Selasa, (21/8/18).

Hasil Assesmen Lapangan BAN PT (Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi)  untuk ketiga Prodi tersebut adalah Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) atau Jinayah Siyasah dengan nilai 373, Hukum Keluarga Islam (HKI) dengan nilai 371 dan Program Studi Perbandingan Mazhab (PM) dengan nilai 373, disampaikan langsung oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Rafah Palembang.

Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag. (Dekan FSH) saat ditemui di ruang rapat KPA lt.2 mengatakan “Alhamdulillah, Tiga Prodi di FSH telah berhasil medapatkan hasil yang maksimal  yaitu Mendapat Akreditasi A, yaitu Program Studi Jinayah, HKI dan PM”.  Semoga kedepan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera disusulkan Akreditasi untuk prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) pada akhir tahun 2018 dan Akreditasi untuk Program Pascasarjana Prodi Hukum Tata Negara (HTN) di pertengahan tahun 2019, ujarnya kepada Humas UIN Rafah.

Kesuksesan ini tentu memberikan kebanggaan bagi Keluarga Besar UIN Rafah dan Fakultas Syariah dan Hukum secara khususnya.  Informasi ini sudah kami sampaikan kepada seluruh Dosen, dan Pegawai serta Mahasiswa Baru pada kegiatan PBAK 2018 Fakultas di Akademik Center kemarin (20/8), sambutan antusias oleh seluruh civitas akademika  yang hadir, seluruh yang hadir saat itu Lakukan sujud syukur bersama atas Keberhasilan ini.

Pada Kesempatan lain, Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengucapkan Selamat Kepada Pimpinan Dan Keluarga Besar Fakultas Syari'ah atas Tercapainya Nilai Akreditasi "A" Untuk Tiga Prodi: Jinayah Siyasah, Perbandingan Mazhab, dan Hukum Keluarga Islam. Semoga menambah semangat dan menginspirasi bagi kita semua untuk terus maju.

Bagi Prodi Perbandingan Mazhab telah pencapaian standar mutu pendidikan tinggi yang diberikan BAN-PT di atas melengkapi standar mutu manajemen yang telah diberikan sebelumnya oleh British Standards Institution (BSI). Dari lembaga terakhir ini Prodi Perbandingan Mazhab memperoleh Sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 dan dengan Akreditasi A Prodi Hukum Keluarga Islam sebagai Prodi Tertua Fakultas Syariah dan Hukum akan terus membenahi diri untuk perkembangan di masa yang akan datang. 

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp