Arabic AR English EN Indonesian ID

PRODI HUKUM KELUARGA ISLAM RAIH AKREDITASI UNGGUL – FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Oleh

Tanggal

FSH-UIN — Palembang, 13 Maret 2024Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas UIN Raden Fatah Palembang kembali mengukir prestasi. Berdasarkan akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT, Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang meraih akreditasi unggul dengan skor 371.

”Syukur alhamdulillah hasil penilaian ISK kita berhasil meraih skor yang cukup tinggi. Ambang batas skor 361 dan kami berhasil meraih skor 371 ini merupakan sebuah anugerah yang luar biasa. Selain itu, proses Asesmen Kecukupan dari Asessor BAN-PT ini juga berjalan sangat singkat, kami submit 26 Februari lalu dan hari ini sudah resmi keluar hasilnya. Terima kasih yang tak terhingga atas kebaikan dari para asesor, mudah-mudahan berkah untuk prodi, mahasiswa, dosen dan alumni HKI kedepannya, ” ujar kaprodi HKI, Dr. Arne Huzaimah, S.Ag., M.Hum.

Laporan ISK disusun dalam rangka pengajuan konversi dari peringkat akreditasi A ke peringkat akreditasi Unggul. Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari lolosnya prodi HKI dalam Pemantauan dan Evaluasi dan Peringkat Akreditasi (PEPA) yang lalu. Laporan ini selesai disusun selama kurang lebih 4 bulan lamanya berkat kerjakeras dan kerjasama dari tim ISK.

“Diraihnya prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja keras dari tim ISK. Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada semua Tim ISK HKI. Hasil kerja keras kita sesuai harapan. Alhamdulillah, berkah bulan Ramadhan.” Ujar Sekprodi HKI, Armasito, S.Ag., M.H menambahkan.

Predikat unggul ini merupakan prestasi unggul pertama pada Prodi di lingkungan Fakulltas Syariah dan Hukum. Dekan FSH, Dr. Muhamad Harun, M.Ag juga turut mengucapkan selamat atas perjuangan yang sudah dilakukan maksimal oleh tim ISK Prodi HKI. “Mudah-mudahan prestasi ini menjadi awal yang baik untuk Prodi HKI dan tentunya untuk Fakultas Syariah dan Hukum. Semoga Prodi lain segera menyusul mendapat predikat unggul. Aaamiin, “harapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp