Arabic AR English EN Indonesian ID

Dosen FSH UIN Raden Fatah Berikan Kuliah di FS STS Jambi

Oleh

Tanggal

Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Muhammad Torik, Lc., MA, pada hari Rabu, 23 Maret 2022 memberikan kuliah di Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Kuliah yang dihadiri dosen dan mahasiswa ini mengusung tema “Metodologi Memahami Teks Arab”.

Dekan Fakultas Syariah UIN STS Jambi, Dr. Sayuti Una, S. Ag., MH menyampaikan bahwa Fakultas Syariah UIN STS Jambi telah menandatangani nota Kerjasama (MoA) dengan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang dalam rangka pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Kuliah tamu ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama yang akan terus dikembangkan dalam bidang-bidang lain dalam rangka memajukan kedua Lembaga.

Sementara itu, dalam kuliahnya Muhammad Torik memaparkan struktur teks Bahasa Arab serta aspek-aspek penting dalam rangka memahami teks Arab, terutama dalam memahami kitab-kitab fiqh klasik yang menjadi referensi utama dalam kajian hukum Islam. Muhammad Torik menegaskan besarnya peran harakat dalam teks Arab karena berpengaruh terhadap makna teks.

Setelah pemaparan materi, kuliah ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya-jawab.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp