Arabic AR English EN Indonesian ID

Semarak Dies Natalis FSH ke-61

Oleh

Tanggal

Selasa, 21 Juni 2022-Fakultas Syariah dan hukum adalah Fakultas pertama dalam sejarah terbentuknya Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yaitu pada 25 Mei 1961, dalam rangka memperingati hari lahir tersebut Fakultas Syariah dan Hukum membuat beberapa rangkaian agenda yang dimulai pada tanggal 25 Mei 2022 sebagai agenda napak tilas sejarah berdirinya Fakultas Syariah dan Hukum, sekaligus launching semarak dies natalis FSH ke-61 yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakuktas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang.

Selain itu, rangkaian agenda lainnya seperti lomba yang diadakan berskala nasional turut memeriahkan semarak dies natalis FSH ke-61 ini, antara lain yaitu lomba Hadroh yang dimenangkan oleh UIN Raden fatah, selanjutnya ada lomba musabaqah kiraatul kutub (MQK) yang juga demenangkan oleh UIN Raden Fatah, kemudian lomba legal opinion (LO) dimenangkan oleh Universitas Negeri Semarang (UNES) dan terakhir lomba Video Pendek yang berhasil direbut oleh IAIN ambon sebagai juara.

Di sisi lain ada lomba yang diadakan khusus bagi dosen dan pegawai antar program studi di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah pada 21 Juni 2022, yaitu lomba memasak nasi goreng bagi pegawai dan dosen laki-laki serta lomba menghias tumpeng bagi dosen dan pegawai perempuan. Adapun pemenangnya, lomba memasak nasi goreng dimenangkan oleh Program studi Hukum Keluarga Islam (HKI), sedangkan lomba menghias tumpeng berhasil dimenangkan oleh Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Raden fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khadijah, S.Ag., M.Si sebagai juri dan penilai.(FN)

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp