Arabic AR English EN Indonesian ID

Penguatan Moderasi Beragama Bagi MABA FSH

Oleh

Tanggal

FSH (24/08/22) – Fakultas Syariah dan Hukum bekerjasama dengan rumah moderasi beragama UIN raden fatah palembang melakukan langkah konkrit dalam membantu berjalannya IKU Rektor tersebut. Yaitu dengan cara memberikan penyuluhan moderasi beragama bagi mahasiswa baru yang dikemas bersamaan dengan kegiatan pengenalan budaya akademik kampus (PBAK). 
Adapun tema PBAK Intuisi 2022 fakultas syariah dan hukum kali ini adalah Membangun Karakter Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Yang Berintegritas, Profesional dan Religius di Era 5.0 yang di panitiai oleh pimpinan fakultas, dosen dan dewan eksekutif mahasiswa.
Penguatan moderasi beragama bagi mahasiswa baru ini dilaksanakan pada 22 Agustus 2022 pukul 09.00 wib s.d selesai yang diikuti oleh 621 orang mahasiswa baru. Pemateri penguatan moderasi beragama ini dibawakan oleh Ari Azhari, M.H.I yang merupakan instruktur nasional dan pengurus rumah moderasi beragama yang sudah menjadi alumni dalam kegiatan training of trainer (TOT) Moderasi Beragama. Ia menyimpulkan bahwa sejatinya moderasi beragama harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan kita mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change) harus mampu memberikan bias positif kepada masyarakat agar kiranya menjunjung tinggi 9 kata kunci moderasi beragama yaitu: Kemanusiaan, Kemaslahatan Umum, Adil, Berimbang, Taat Konstitusi, Komitmen Kebangsaan, Toleransi, Anti Kekerasan, Penghormatan kepada Tradisi.
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp