Arabic AR English EN Indonesian ID

Ikuti Kuliah Iftitah dan Umum, Mahasiswa FSH Terima Materi Anti Korupsi

Oleh

Tanggal

Berlangsung pada hari Jumat, 9 September 2022, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah mengikuti dua kegiatan akademik penting yaitu Kuliah Iftitah dan Kuliah Umum tentang Anti Korupsi. Kuliah Iftitad dilaksanakan pada Sesi Pagi dibuka oleh Wakil Rektor !, Dr. Muhammad Adil, MA, dan Kuliah Umum dilaksanakan pada Sesi Siang dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Nyayu Khadijah, S. Ag., M. Si.

Kuliah Iftitah mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Membangun Negeri Antikorupsi Menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan narasumber Komisaris Utama PT. Pelni (Persero) Dr. KH. Ali Masykur Musa, M. Si., M. Sedangkan Kuliah Umum mengusung tema “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” dengan narasumber Deputi Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK, Dr. Ir. Wawan Wardiana, MT.

Kegiatan akademik yang diikuti oleh pimpinan universitas dan pimpinan unit di lingkungan UIN Raden Fatah, para dosen, tenaga kependidikan, lembaga mitra dan mahasiswa baru dilaksanakan secara blanded yaitu offline di Ruang Auditorium Lt. 4 Gedung Perpustakaan dan ICT Kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring Palembang serta online malalui Zoom dan kanal Youtube UIN Raden Fatah.

Dalam sambutannya Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khadijah, S. Ag., M. Si menyampaikan bahwa tema ini dibicarakan dalam rangka memberi penguatan pemahaman sivitas akademik UIN Raden Fatah tentang korupsi dengan harapan agar terhindar dari segala bentuk korupsi dan perilaku koruptif.

Dr. KH. Ali Masykur Musa, M. Si., M menyatakan bahwa mahasiswa perlu memahami sejak dini regulasi terkait korupsi dan menegaskan peran agama sebagai benteng menghindari korupsi dan perilaku koruptif. Sementara Dr. Ir. Wawan Wardiana, MT mengupas persepsi tentang korupsi di Indonesia, korupsi di dunia pendiidikan serta perilaku koruptif yang mungkin dilakukan oleh mahasiswa.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp