Arabic AR English EN Indonesian ID

Diskusi dalam rangka uji konsep penyusunan naskah Akademik dan Draf Rancangan Undang-undang tentang Provinsi Sumatera Selatan

Oleh

Tanggal

Dalam acara diskusi yang dilaksanakan pada hari selasa, 17 Mei 2022 pada pukul 14.30, di Ruang Munaqosah Lantai 3. Dihadiri oleh wakil dekan I Dr. M.Torik. L.C.M.A, wakil dekan II Fatah Hidayat,S.Ag.,M.Pd.I dan wakil dekan III Dr. Siti Rochmiyatun, M.Hum. juga beberapa Dosen diantaranya Dr. RR. Rina Antasari, Dr. Arne Huzaimah, Dr. Yaswardi, Dr. M.Sadiis, Dr. Holijah, dan Rekan Dosen lainnya. Acara Diskusi yang mengusung tema : “Diskusi dalam rangka uji konsep penyusunan naskah Akademik dan Draf Rancangan Undang-undang tentang Provinsi Sumatera Selatan” dihadiri oleh Badan Keahlian DPR RI yang dimana salah satu tugas dari badan keahlian DPR RI adalah Perancangan Perundang-undangan.
Acara diskusi dibuka  oleh wakil dekan I yaitu Dr. M.Torik. L.C.M.A. dalam kesempatan ini Wakil dekan I menyampaikan bahwa acara diskusi ini disambut baik oleh Rektor UIN Raden Fatah yaitu Dr. Nyayu Siti Khodijah, namun berhalangan hadir pada kesempatan ini, pun Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Dr. Marsaid, yang berhalangan hadir.  Nara Sumber dalam acara ini yaitu dari Tim Perancangan Undang-undang yaitu Titi Asmara Dewi, S.H.,.M.H, Dr. Kun Budianto, M.Si dan Dr. Siti Rochmiyatun, M.Hum.
Tema Diskusi uji Konsep Penyusunan Naskah dan Draf Undang-undang tentang Provinsi Sumatera Selatan juga disambut antusias oleh para dosen Fakutas Syariah dan Hukum, sehingga acara diskusi berjalan dengan hangat. Banyak saran dan masukkan yang disampaikan oleh para Dosen, dengan harapan jika Rancangan Undang-undang ini nanti diresmikan menjadi Undang-undang tentang Provinsi Sumatera Selatan, dapat menimbulkan kemaslahatan bagi masyarakat Sumsel, bukan justru sebaliknya. Pun beharap undang-undang berjalan harmonis artinya tidak berbenturan dengan peraturan di atas maupun di bawahnya pun dengan undang-undang lainnya. Dalam kesempatan ini juga Titi Asmara Dewi menanggapi setiap pertanyaan, kritik ataupun masukan dari para dosen. Titi menyampaikan terima kasih banyak atas kritik dan masukkan dari para Dosen, yang mana masukkan tersebut sangat memudahkan Tim Perancang Undang-undang untuk mengevalusi semua pasal yang sudah dirancang oleh timnya. Titi juga menyampaikan bahwa semua kritikan sangat membantu karena tidak bertele-tele, bahkan langsung kepada poin intinya seperti menyebutkan pasal dari naskah yang sudah dibuat.
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp