Arabic AR English EN Indonesian ID

Berani Berbicara dan Tunjukan Kualitas Diri Melalui Public Speaking

Oleh

Tanggal

FSH-UIN RF– Palembang- Sabtu,(12/5/2018) Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah Dan Hukum (DEMA-F)  Menggelar Sharing Session dengan tema "Berani Berbicara dan Tunjukan Kualitas Diri Melalui Public Speaking"  Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan :

ï‚· Memberikan pengetahuan tentang Public Speaking kepada Pelajar, 
Mahasiswa, Masyarakat Umum. 
ï‚· Mengembangkan Soft Skill Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat dalam 
berbicara di depan umum.
ï‚· Meningkatkan kepercayaan diri Peserta dalam praktik public speaking.
ï‚· Meningkatkan dan mengembangkan keterampilan mahasiswa mengenai 
public speaking.

Ketua DEMA-FSH, Saudara Mgs. M. Ismail Rafli mengatakan, dengan adanya workshop Public speaking ini dapat meningkatkan percaya diri kita secara drastis. Disadari atau tidak kita hidup sebagai manusia makhluk sosial yang membutuhkan interaksi antara satu manusia dengan manusia lain.
Nah dengan public speaking kita bisa membuat citra siapa diri kita yang pada akhirnya akan membangun rasa percaya diri kita karena bisa berbicara dengan teratur disekeliling orang-orang.

" Mengapa Public Speaking itu penting? Pertama, Meningkatkan Percaya DiriMembuat Anda Nyaman BergaulBerbakat Menjadi PenjualMudah Memahami Lawan Bicara,  Berjaga-Jaga Ketika Anda Harus Bertindak SendiriMeningkatkan Kualitas Hidup,  Bisa Mengukur Kemampuan AndaMeningkatkan Pengetahuan,  Menjadikan Anda Spesial." kata Firza Risky Juniarsa sang Pemateri sekaligus berprofesi sebagai Presenter PalTV di Ruangan Munaqosah FSH , UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu, (12/05/2018).
Selain kegiatan workshop di Ruangan Munaqosah , Ada Sedikit Praktek dalam Pembacaan Berita yang dilakukan bersama-sama seluruh peserta.

Workshop tersebut diikuti oleh 25 peserta dari Mahasiswa Uinrf maupun Mahasiswa diluar Uinrf .

"Diharapkan nantinya ilmu yang didapat dalam workshop dapat diaplikasi kan di lingkungan masyarakat ," ungkap ketua pelaksana saudari Irma Oktaviani.

Salah seorang peserta yang mengikuti workshop ini Muhammad Iqbal mengungkapkan, jika kita menguasai Public Speaking dengan baik maka sangat banyak manfaat yang akan kita rasakan, terutama di dunia pekerjaan kita nanti nya. Saya berharap workshop ini bisa berlanjut dengan tema yang lain.(*admin)

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp