Arabic AR English EN Indonesian ID

FSH UIN RADEN FATAH MENGIKUTI FGD EVALUASI PMB TAHUN 2023

Oleh

Tanggal

Foto Bersama

FSH-UINRF Fakultas Syariah dan Hukum mengikuti Focus Group Diacussion (FGD) Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Batam pada tanggal 11-13 Desember 2023.

Penerimaan mahasiswa baru merupakan hal penting bagi setiap universitas, sehingga evaluasi PMB perlu dilakukan dengan cermat dan teliti. Focus Group Diacussion (FGD Evaluasi UIN Raden Fatah tahun ini mengusung tema “Strategi Menuju Mahasiswa Bermutu untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045”. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang Dr. Muhammad Adil, M.A. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada beberapa catatan penting yang harus ditelaah ulang pada kegiatan FGD ini, diantaranya efektifitas sosialisasi PMB tahun 2023, dan langkah baru atau strategi sosialisasi yang akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang. 

Selain itu, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang juga berharap kepada seluruh fakultas untuk terlibat aktif dalam menyusun skema sosialisasi terutama pada prodi-prodi yang kurang peminat. 

“Harapan ke depannya juga dengan hasil dari FGD hari ini dapat sebagai pijakan untuk merumuskan langkah-langkah perbaikan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru UIN Raden Fatah tahun 2024, sehingga kualitas, layanan serta mutu pendidikan di UIN Raden Fatah semakin meningkat dan berkualitas,” harapnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Dr. Abdul Hadi, M. Ag, Wakil Rektor III Dr. Hamidah, M. Ag, Kepala Biro AUPK Dr. Dur Brutu, M. A, Kepala Biro AAKK Drs. Jumari Iswadi, M. M dan seluruh Dekan di lingkungan UIN Raden Fatah. 

FGD evaluasi PMB ini juga mengundang dua narasumber yakni Dr. H. Mahbub Daryanto, M. Pd.I, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau yang diwakilkan oleh Kasdianto, S. Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Batam.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp