Arabic AR English EN Indonesian ID

DORONG PUBLIKASI INTERNASIONAL, FSH LAKSANAKAN WORKSHOP SITASI PENULISAN JURNAL SCOPUS

Oleh

Tanggal

FSH-UINRF Dalam rangka mendorong peningkatan publikasi di jurnal bereputasi dan terindeks Scopus, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan workshop dengan tema Wokrshop on Citation of Lecturers and College Students Work in Writing Articles in Scopus Indexed Journals.

Kegiatan yang diikuti para akademisi ini dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari 2024 secara blanded, yaitu offline di Lantai 3 FSH UIN Raden Fatah dan online melalui zoom. Membedah tema yang diusung, FSH menghadirkan Prof. Dr. Irwansyah, SH, MH, Guru Besar Universitas Hasanuddin Makasar sekaligus Chief Editor Jurnal Hasanuddin Law Review yang sudah terindeks Scopus. Selain dosen FSH, kegiatan ini juga diikuti para dosen di berbagai fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah dan dosen-dosen perguruan tinggi mitra.

Dalam presentasinta Prof. Irwansyah memaparkan berbagai kebijakan dan varian sitasi yang digunakan dalam berbagai jurnal terindeks Scopus, metode dan stategi agar artikel dapat terbit pada jurnal terindeks Scopus tersebut. Irwansyah menegaskan, hal penting diperhatikan ketika akan menerbitkan artikel pada suatu jurnal, penulis mutlak memahami kebijakan-kebijakan yang berlaku pada jurnal tersebut, termasuk kebijakan tentang sistematika sitasinya.

Setelah pemaparan materi narasumber, dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Dr. Muhammad Sadi Is, SH, MH ini selanjutnya dibuka sesi diskusi dan tanya jawab, baik disampaikan peserta offline maupun online.

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp