Arabic AR English EN Indonesian ID

Mahasiswa FSH Raden Fatah Terima Kuliah Dosen FS STS Jambi

Oleh

Tanggal

Dalam upaya meningkatkan suasana akademik, pada hari Kamis, 17 Maret 2022, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan kegiatan perkuliahan dosen tamu dengan menghadirkan Dr. H. Husin Bafadhal, Lc., MA, dosen Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. Perkuliahan dosen tamu yang mengusung tema “Metodologi Memahami Kitab Fiqh” ini dilaksanakan secara online.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang mengatakan bahwa kegiatan dosen tamu ini, selain sebagai bentuk realisasi kerjasama antara Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah dengan Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, adalah juga mempersiapkan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang. Tidak kalah pentingnya, dikatakan Marsaid, bahwa perkuliahan dosen tamu ini dalam upaya membangun suasana dan pengalaman akademik khususnya bagi mahasiswa dengan menerima materi dari dosen dari lingkungan perguruan tinggi lain.

Dalam materinya, Husin Bafadhal menjelaskan beberapa kitab turats yang menjadi rujukan dalam kajian Fiqh serta karakteristik pembahasan dan tingkat kerumitan bahasa yang digunakan pada masing-masing kitab tersebut. Oleh karena itu diperlukan pemahaman terhadap berbagai aspek untuk dapat memahami kandungan masing-masing kitab. Setelah penyampaian materi oleh dosen narasumber, perkuliahan dilanjutkan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan ramah tamah

Share on facebook
Facebook
Share on email
Email
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp